Lampung Timur – “Semakin bagus dan semakin banyak orang yang berdagang, semakin banyak pembelinya maka pedagangnya akan sejahtera dan masyarakat pembeli juga akan bahagia”. Hal tersebut disampikan langsung oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dalam Acara Penyerahan Secara Simbolis Kios Pasar Purbolinggo Kepada Para Pedagang yang berlokasi di Pasar Purbolinggo Kecamatan Purbolinggo, (26/12/2019).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lampung Timur, Samin, Kepala Desa Tanjung Inten, Soleman, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta forkopimcam kabupaten Lampung Timur, serta para pedagang pasar Purbolinggo.

Untuk diketahui penyerahan secara simbolis tersebut dengan dilakukannya pemotongan pita dan pemberian kunci kios. Pembagian kios tersebut berjumlah 60 kios yang berukuran 3 X 3 meter.

Orang nomor satu di Lampung Timur tersebut menyampaikan kios dibangun murni dari pemerintah dan sampai selesai diserahkan oleh pemiliknya masing-masing secara gratis.

“Susah disampaikan oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan bahwa bangunan ini sudah selesai, yang semuanya akan diserahterimakan hari ini oleh bapak ibu, pedagang yang selama ini sudah berdagang di tempat ini. Toko ini dibangun murni dari pemerintah dan sampai dengan selesai ini diserahkan oleh pemiliknya masing-masing secara gratis. Jadi tidak ada pungutan-pungutan terkait dengan pembangunan ini”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan berharap dengan telah diresmikan kios kembali, pedagang mendapatkan rezeki yang halal dan barokah.

“Insyaallah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya dan mudah-mudahan dengan telah dibangunnya ini, bapak ibu bisa membuka toko kembali dan tentunya bisa mendapatkan rezeki yang banyak dan halal, dan juga rezeki yang barokah”. (*)