BANDAR LAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., menerima audiensi dari Telkomsel. Audiensi berlangsung di ruang sidang senat lantai 2 gedung Rektorat Universitas Lampung, Jumat (3/1/2020).

Kedatangan pihak Telkomsel diwakili oleh Andri T. Putra selaku Manager Mass Market Sumbagsel, Dhani Handoyo (Manager Mcd), Rivaldihananto (Spv DPE), Lia P Mulyati (Officer Massmarket Sumbagsel), dan Dyah Puspita Ningrum (Staf DPE).

Andri menyampaikan, audiensi Telkomsel ke Universitas Lampung bertujuan untuk menjalin kerja sama pada tahun 2020. Kerja sama dimaksudkan agar kedua belah pihak dapat berkolaborasi di bidang akademik.

“Adapun yang kami tawarkan kepada Unila antara lain mendatangkan pembicara start up terkenal seperti Amazone, CEO Grab, maupun Treveloka. Diharapkan dengan kehadiran para pembicara ini dapat mengubah maindset para mahasiswa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Prof. Karomani menanggapi pihaknya selalu membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Telkomsel. Terlebih Unila ke depan berencana menjadi pusat bisnis. “Meskipun core kita buka bisnis tetapi akademik. Tapi akademik tidak bisa jalan kalau tidak ada anggaran cukup,” paparnya.

Aom, sapaan akrab Rektor, menjelaskan, rencana tersebut juga memiliki daya tarik bisnis yang cukup potensial. Hal itu tergambar dari sejumlah investor yang sudah mendatanginya guna membahas pembuatan swalayan terpadu.

“Nanti ada hotel, pusat kebugaran olah raga, SPBU, hingga foodcourt. Saya sekarang sedang menggodok peraturan rektornya. Karena kita kan memiliki badan pengelola usaha. Unila tetap membuka peluang kerja sama, silakan bersurat ditujukan ke rektor nanti kami tindak lanjuti,” imbuhnya. (rls)