Sukadana – Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan acara Pengukuhan Dewan Pembina dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tingkat Kecamatan tahun 2019 di gedung pusiban Kabupaten Lampung Timur pada Rabu (18/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, tantangan untuk mewujudkan indeks ketertiban keamanan dan kenyamanan antar etnik, ras, dan suku bangsa agar terus meningkat adalah perihal ketertiban. “Hal tersebutlah yang menjadi tanggung jawab para pengurus nantinya, tentunya bersinergi dengan pemerintah. “Pengurus yang dilantik adalah tokoh dari berbagai bidang, harapannya segala aspek dapat dirangkul.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yang sudah purna tugas atas dedikasinya, dan kepada pengurus yang baru, selamat bertugas. “Semoga bisa terus bekerjasama dengan pemerintah dengan tujuan mulia,”kata Zaiful Bokhari.

Zaiful Bokhari menambahkan,bahwa dengan dikukuhkan pengurus ini, maka persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi konsensus dasar bernegara dalam kehidupan masyarakat dapat selalu diterapkan. “Tentunya selalu berkomitmen untuk bekerjasama mewujudkan keharmonisan bermasyarakat.

Kegiatan ini dapat menjadi momentum saling mengenal dan menjalin hubungan silaturahmi antar komunitas dalam upaya untuk memperkokoh Wawasan Kebangsaan yang ada di Kabupaten Lampung Timur,”tambah Zaiful Bokhari. (Adv)