Lampung Timur – Dengan mengendarai kendaraan roda dua, Bupati Lampung Timur, Hi. Zaiful Bokhari beserta rombongan Melakukan Pengecekan Anggota Pos Pantau dan Pengecekan Harga Sembako di Pasar dalam Rangka Kesiapan Pengamanan NATAL 2019 Dan TAHUN BARU 2020, Selasa (24/12/2019).

Hadir pula Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Kasdim 0429/Lampung Timur, Mayor Kav Joko Subroto, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi.

Setelah meninjau, Hi. Zaiful Bokhari orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut menyampaikan bahwa setelah di cek terkait dengan harga kebutuhan bahan pokok masih stabil dan tidak ada yang melonjak kenaikannya.

“Kami melakukan peninjauan untuk mengecek harga menjelang natal dan tahun baru, tadi di pasar Labuhan Ratu dan Way Jepara terkait dengan harga kebutuhan pokok cukup stabil dan persediaan nya cukup. Insyaallah mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, kebutuhan masyarakat terpenuhi, dan situasi tetap aman dan kondusif”.

Ditempat yang sama, Menurut salah satu pedagang yang telah diwawancarai, ia berharap harga bahan pokok tidak mahal, dapat sesuai kantong masyarakat.

“Keinginannya untuk harga bahan pokok supaya tidak mahal-mahal, dapat turun atau standar, harganya sesuai kebutuhan atau kantong, nanti susah rakyat kecil nya”.

Sementara itu, terkait dengan pos pelayanan yang telah dipantau, sapaan akrab Bang Ipul tersebut mengatakan semuanya sudah sangat baik dan memuaskan.

“Terkait pos pelayanan yang kami pantau mulai dari Sukadana, Tridatu, semuanya sangat baik dan sudah memuaskan baik itu dari kerapihan, kebersihan, koordinasi, antara aparatur sendiri cukup baik, dan insyaallah kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat kita”.

Hi. Zaiful telah menghimbau kepada masyarakat yang memakai kendaraan beroda dua dan beroda empat agar menaati peraturan lalu lintas.

“Himbauan kepada seluruh masyarakat ikuti semua peraturan yang ada, kalau kita membeli bahan pokok secukupnya, dan yang menggunakan kendaraan baik itu beroda dua atau beroda empat agar menaati peraturan lalu lintas”.

Untuk diketahui tempat pengecekan harga bahan pokok yaitu di pasar Tridatu, pasar Way Jepara, dan bangunan gedung pasar Bandar Sribawono, serta meninjau tempat ibadah Gereja Santo Thomas kecamatan Bandar Sribawono. (*)